Fenomena Street Light Interference

       Pernahkah Anda sedang berjalan dipinggir jalan pada suatu malam yang sepi, lalu ketika melewati sebuah lampu jalan, lampu tersebut mati seakan-akan menolak kedatangan atau kehadiran Anda, lalu beberapa saat kemudian, ketia Anda menjauh, lampu tersebut menyalah kembali? Kejadian tersebut bukanlah suatu kebetulan atau kejadia mistis yang dihubung-hubungkan oleh hal-hal menyeramkan, kejadian tersebut adalah nyata dan dinamakan fenomena Street Light Interference atau SLI.
       Ada beberapa kesaksian mengenai fenomena ini. Orang-orang yang mengalami SLI disebut dengan sebutan SLIder. Terdapat berbagai variasi SLI yang terjadi oleh banyak SLIder, ada yang dengan berdiri beberapa meter dari lampu saja, lampu tersebut sudah mati, ada yang tepat berdiri dibawah lampu, baru lampu tersebut mati, ada yang hanya lewat lampu tersebut sudah mati. Umumnya, SLIder ini adalah orang-orang yang tidak percaya akan fenomena paranormal, mereka cenderung untuk berdiam diri tanpa menceritakan kejadian-kejadian aneh yang pernah mereka alami.


       Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana bisa tubuh manusia membuat lampu jalan mati?!
Seperti yang Saint katakan, bahwa otak manusia memancarkan gelombang listrik. Gelombang listrik ini biasanya hanya mempengaruhi tubuh manusia itu sendiri. Namun, tidak menutup kemungkinan jika gelombang listrik ini berpengaruh pada benda-benda diluar tubuh kita. Dari beberapa hasil wawancara dengan para SLIder, mereka mengaku ketika fenomena SLI terjadi pada mereka, mereka biasanya dalam keadaan stres atau sedang dalam kondisi berpikir keras. Dapat dihubungkan bahwa, gelombang listrik pada otak manusia yang sedang mengalami stres memang lebih besar dan kuat daripada manusia dalam keadaan normal. Alasan ini merupakan salah satu alasan yang logis dan teoritis mengenai fenomena SLI tersebut.

         Banyak ahli yang menjelaskan fenomena SLI ini namun masih rancu dan kurang percaya dengan teori yang mereka berikan. Umumnya, peneliti dan ahli mengatakan bahwa SLI hanya fenomena kebetulan. Namun, ada suatu kejadian yang dialami oleh SLIder, dimana SLIder tersebut memadamkan sebaris lampu jalan saat dirinya melewati lampu jalan tersebut. Lalu, apakah fenomena SLI ini hanya sekedar “kebetulan”, “keajaiban”, “hal mistis” atau “akibat dari gelombang listrik otak manusi”? Who knows, kita belum dapat memastikan hal tersebut.

Sumber :
  • http://www.csicop.org/si/show/curious_case_of_street_lamp_interference
  • http://www.messagetoeagle.com/mystery-of-streetlight-interference-are-you-also-a-slider-2/
  • http://www.psychicsuniverse.com/articles/spirituality/living-spiritual-life/rituals/street-light-interference-phenomenon-how-sli-are

Posting Komentar